Thursday, December 2, 2010

Membongkar Netbook Advan


Netbook baru 4 bulan sudah rusak lagi hd nya, kemudian one bawa ke penjualnya malah dilempar ke service centernya, dibawa ke sc nya memang hdnya ngga ke detect, terus one tanya beresnya kapan malah dijawab " ya kurang lebih 3 sampe 4 minggu" karena laptopnya mau dipake segera trus one minta solusi...eh..ngga ngasih solusi cuma diem aja...ya akhirnya buat aja solusi sendiri gimana kalau hdnya diganti sendiri, ternyata bisa disimpan hdnya saja nanti hd barunya dipasang sendiri.
Setelah nyampe dirumah one bongkar netbooknya..ternyata tidak segampang yang dibayangkan, karena masalahnya setelah dibuka baud ada yang nyangkut ditengah.
Setelah lama puter2 itu netbook akhirnya ketemu juga masalahnya.


ini sekedar berbagi pengalaman saja cara membongkar netbook :

1. baca bassmalah
2. siapkan obeng plus yang kecil dan obeng min yang lebih kecil lagi, one punya buat bongkar jam tangan
3. buka baud di body, lima di bawah dan 2 di ujung engsel



4. buka keyboard dengan obeng minus yang kecil dibagian atas ada 3 klip
5. buka 2 kabel tipis dari soketnya yang kecil ke touchpad yang satu lagi ke keyboard

6. buka cover body atas dengan hati-hati
7. akhirnya dalaman netbooknya sudah bisa dilihat seperti gambar diatas

selamat mencoba, one sarankankalau mau bongkar-bongkar laptopnya sudah lepas garansi.

6 comments:

Anonymous said...

Saya sudah dimaksudkan untuk posting tentang sesuatu seperti ini di halaman web saya dan anda memberi saya ide. Cheers.

Ichens said...

tiasa ngabongkar gening pak ... hehe

visit http://www.ichensthea.co.cc

Ridwan Blog said...

thanks Pa....kebetulan saya juga dapa ide dari deFy Ma..nuhun defy...berkarya terus

Ichens said...

muhun pa ... hehe
ngabongkar th tiasa masangkeunna deui teu pa ..
hehe

Anonymous said...

horeeee.. bisaaa... :D

Anonymous said...

Waahh Gan ane senasib persiss, inih juga abis bongkar sesuai tips agan.
Ane berkesimpulan:
Advan murah emang murahan..
menurut ane sih, coz punya ane juga penyakitan..